Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu mengatakan tidak terlalu terganggu dengan hasil imbang 1-1 melawan Australia pada pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Saitama, Selasa (15/10).

Hasil pertandingan tersebut mengakhiri laju sempurna Jepang dari tiga laga dengan tiga kemenangan, mencetak 14 gol, dan tanpa kebobolan sama sekali.

Namun, mengomentari hasil pertandingan, Moriyasu tetap melihat mereka bisa mengendalikan nasibnya dengan baik karena masih mampu memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas tiga tim di bawahnya, termasuk Australia di posisi kedua.

“Sejujurnya, saya ingin menang di kandang sendiri. Tidak ada masalah dengan pertahanan kami secara keseluruhan. Kami kebobolan karena gol bunuh diri, tapi kami tidak terpecah secara keseluruhan," kata pelatih 56 tahun tersebut, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu.

“Meskipun tim Australia memiliki kemampuan individu dan tim yang kuat, tim tetap kokoh dan melakukan upaya berulang kali untuk menghancurkan pertahanan lawan, jadi saya memuji mereka atas hal itu," tambah dia.

Pada pertandingan ini, Socceroos di bawah asuhan pelatih baru, Tony Popovic unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Shogo Taniguchi pada menit ke-58.

Samurai Biru lalu menyamakan kedudukan hampir 20 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-76 melalui gol bunuh diri Cameron Burgess.

Pada pertandingan selanjutnya, Jepang akan tandang melawan Indonesia pada 15 November.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hajime Moriyasu tak terlalu permasalahkan hasil imbang lawan Australia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024