Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (09/10), mulai dari realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) selama periode 2015 hingga 30 September 2024 mencapai Rp1.793 triliun hingga Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengklarifikasi soal jadwal pembagian makan bergizi gratis.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini :

Realisasi penyaluran KUR capai Rp1.793 triliun dalam 10 tahun

Pemerintah mencatat realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) selama periode 2015 hingga 30 September 2024 mencapai Rp1.793 triliun, yang menjangkau 48 juta debitur.

Baca selengkapnya di sini

Bank Dunia: Ekonomi Indonesia tumbuh di atas tingkat sebelum pandemi

Bank Dunia (World Bank) memperkirakan di antara negara-negara besar di kawasan Asia Timur dan Pasifik, hanya Indonesia mampu tumbuh di tahun 2024 dan 2025 pada atau di atas tingkat sebelum pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

Menkeu: RI mampu jaga ekonomi dari gejolak dalam 10 tahun terakhir

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Indonesia mampu menjaga perekonomian nasional dari berbagai gejolak dalam 10 tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini



Kepala Badan Gizi klarifikasi soal pembagian Makan Bergizi Gratis

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengklarifikasi soal jadwal pembagian Makan Bergizi Gratis, bahwa program ini akan dibagi dalam dua jadwal namun tiap anak tetap menerima satu kali makan gratis.

Baca selengkapnya di sini 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, realisasi KUR Rp1.793 triliun hingga klarifikasi Makan Gratis

Pewarta: Muhammad Heriyanto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024