Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta semua orang untuk menilai timnya pada akhir musim nanti, bukan performa sejauh ini dari sembilan pertandingan.

Dari sembilan pertandingan musim ini setelah Community Shield, MU meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan, serta mencetak 16 gol dan kebobolan 12 gol.

"Jangan menilai kami saat ini. Nilailah kami di akhir musim," kata pelatih asal Belanda itu setelah bermain imbang 3-3 melawan Porto di Liga Europa, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Performa MU di bawah racikannya musim ini belum memuaskan. Di Liga Inggris, MU tercecer di posisi ke-13 klasemen sementara dengan tujuh poin, sedangkan di Liga Europa berada di peringkat 21 dengan dua poin.

Di kompetisi Eropa, hasil melawan Porto juga menambah catatan kelam MU di bawah Ten Hag yang hanya menang sekali dari 10 laga, dengan sisanya berakhir empat kali seri dan lima kali kekalahan.

Ten Hag mengatakan saat ini MU, tim yang ia nakhodai sejak dua musim lalu, masih berkembang. Di dua musim pertama, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mempersembahkan dua trofi, Piala Liga dan Piala FA. Dua trofi ini yang selalu menjadi landasan Ten Hag untuk terus melangkah maju.

Terlepas dari desakan untuk mundur dari kursi pelatih Setan Merah karena serangkaian hasil buruk, pelatih 54 tahun itu merasa tak gentar sama sekali. Ia merasa semua pihak di MU mendukung dirinya untuk melanjutkan proyeknya yang sudah berjalan dua tahun.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erik ten Hag: Jangan nilai kami saat ini, nilailah kami di akhir musim

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024