Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan tetap berlanjut.

"MotoGP tahun depan tetap berlanjut," kata Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan final race ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu.

Presiden hadir didampingi Menteri BUMN Erick Tohir, Menpora Dito Aritedjo Setiadi dan beberapa pejabat negara lainnya.

Setibanya di Sirkuit Mandalika, Jokowi berkeliling, kemudian menuju lokasi start untuk mengikuti acara seremonial final race ajang MotoGP Indonesia 2024.

"MotoGP tahun ini berjalan dengan sukses," katanya.

Ia mengatakan persiapan ajang MotoGP Indonesia ini cukup baik, karena telah banyak dilakukan perbaikan dan berbagai fasilitas sudah dilengkapi.

"Event ini sebagian besar adanya keterlibatan masyarakat lokal seperti Marshal yang merupakan warga NTB dan lainnya," katanya.

Pihaknya mengaku bahwa dari dorna sport sangat mengapresiasi keberlangsungan MotoGP Indonesia, karena sangat berbeda dengan ajang MotoGP di negara lain. Terlebih sebelum balapan, berbagai atraksi budaya lokal disuguhkan untuk para pembalap dan penonton yang hadir langsung di Mandalika.

"Dorna senang karena Indonesia selalu tampil beda, ada tariannya. Yang jelas ada banyak perbaikan dan yang kurang akan kami koreksi," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi: Ajang MotoGP Indonesia di Mandalika tetap berlanjut

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024