Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memuji kepemimpinan Asmawa Tosepu selama menjadi Penjabat Bupati Bogor sejak 30 Desember 2023 hingga 25 September 2024.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty di Cibinong, Sabtu, mengungkapkan bahwa Kadin kerap kali dilibatkan oleh Asmawa Tosepu dalam setiap program Pemerintah Kabupaten Bogor yang tak sedikit membuahkan hasil.

"Seperti penanganan stunting yang dilakukan secara bersama melibatkan unsur pengusaha yang melibatkan Kadin untuk berperan aktif menjadi orang tua asuh. Ini atas inisiatif Pak Asmawa yang melibatkan seluruh elemen," kenang Sintha.

Shinta pun menyadari Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk terbanyak di tingkat kota/kabupaten. Sehingga segala permasalahan harus diselesaikan secara bersama-sama.

"Beliau selalu mengedepankan konsep berbaur atau babarengan, akur, makmur," kata Sintha.

Tugas Asmawa Tosepu sebagai Pj Bupati Bogor kini dilanjutkan oleh Bachril Bakri, usai ia dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kamis 26 September 2024.


"Untuk Pak Asmawa dan ibu, selamat bertugas di tempat yang baru. Apresiasi setinggi-tinggi untuk semua pencapaian selama bertugas di Kabupaten Bogor," ujar Sintha.

Meski pucuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten Bogor berganti, Sintha memastikan bahwa Kadin akan terus menjadi mitra strategis pemerintah daerah, khususnya dalam pengembangan sektor ekonomi.

"Untuk Pak Bachril, selamat datang di Kabupaten Bogor dan selamat bertugas," kata Sintha

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024