Poltracking Indonesia menyebutkan para pemilih Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 cenderung memilih pasangan calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).
 
"Hasil survei menunjukkan masyarakat memiliki persepsi terdapat kesamaan antara pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan Anies Baswedan, yakni dari sisi profil kandidat dan partai pengusung," kata Juru Bicara pasangan Ridwan Kamil-Suswono, Muhammad Kholid dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.
 
Ia menjelaskan, survei dilakukan pada 9 -- 15 September 2024

Kholid juga menyebutkan profil Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sama-sama memiliki kompetensi dan rekam jejak sebagai gubernur.

"Ini yang jadi perhatian masyarakat," ucapnya.
 
Ia menjelaskan, basis pemilih dari Anies adalah PKS, Nasdem dan PKB yang saat ini juga menjadi pengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono.
 
Berdasarkan data survei terbaru Poltracking Indonesia 'Peta Elektoral Pilkada Jakarta 2024: Pertarungan Para Mantan', sebanyak 45,4 persen pemilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 yang berdomisili di Jakarta cenderung memilih Ridwan Kamil-Suswono.

Selain pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, para pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga cenderung memilih Ridwan Kamil-Suswono.
 
Berdasarkan data, sebanyak 57,4 persen pemilih presiden dan wakil presiden terpilih 2024 cenderung mendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk memimpin Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Survei Poltracking juga menunjukkan elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Suswono lebih tinggi dari dua calon lainnya.
 

Elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono berada pada angka 47,5 persen, mengungguli dua pasangan calon lainnya, yakni Pramono Anung-Rano Karno sebesar 31,5 persen dan Dharma Pongrekung-Kun Wardana hanya 5,1 persen.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Poltracking Indonesia sebut pemilih Anies cenderung pilih RIDO

Pewarta: Ilham Kausar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024