Musisi muda Putri Ariani mengungkapkan inspirasinya dalam membuat lagu "Senyumannya Tutupi Semua Lelah", karya baru untuk album perdananya yang bertajuk Evolve.

Dalam keterangan persnya pada Sabtu, Putri menyebut Al Quran Surah Az-Zumar ayat 10 sebagai nyawa dari lagu tersebut.

Al Quran Surah Az-Zumar ayat 10 antara lain menyebutkan bahwa orang-orang yang berbuat baik di dunia akan memperoleh kebaikan dan orang-orang yang bersabar disempurnakan pahalanya tanpa batas.

"It touches me so much, karena kita tahu, kadang hidup itu enggak mudah. Hari-hari enggak selalu indah, tapi orang-orang hebat ini, kita semua, yang bisa selalu tersenyum dalam kondisi apapun, percaya bahwa selalu ada kebaikan di setiap langkah, bahagia akan datang," kata Putri.

Putri, yang biasanya menggunakan sudut pandang orang pertama pada lagunya, memilih menggunakan sudut pandang orang ketiga dalam membuat lagu "Senyumannya Tutupi Semua Lelah" untuk menghadirkan suasana lagu yang baru.

"Lagu ini secara notasi lebih simpel, nyanyinya juga harus lebih deep, jangan sampai over," kata musisi kelahiran tahun 2005 ini.

Putri menggaet organisasi Cinta Quran Foundation dalam pembuatan video musik untuk lagu barunya.
Video musik yang pembuatannya disutradarai oleh Angger Pamungkas ini menceritakan seorang relawan yang berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan karena terinspirasi oleh ayahnya.

Lagu "Senyumannya Tutupi Semua Lelah" sudah tersedia di platform-platform pemutaran musik digital di Indonesia dan video musiknya telah ditayangkan di kanal YouTube resmi Putri Ariani.

Putri berencana menyumbangkan sebagian penghasilan dari pemutaran lagu itu untuk mendukung upaya kemanusiaan.

Putri mendedikasikan lagu barunya untuk semua orang yang tetap berusaha tersenyum bahkan dalam kondisi berjuang dan lelah.
​​​​​​​

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inspirasi Putri Ariani dalam membuat lagu baru untuk album perdananya

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024