Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan puluhan kiai muda se-Pulau Jawa di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di kompleks Ponpes Ora Aji sekitar pukul 09.15 WIB.

Dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Jokowi disambut penampilan rebana kemudian memasuki forum pertemuan kiai muda yang bertepatan Hari Ulang Tahun ke-12 ponpes asuhan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah itu.

Sekitar pukul 10.15 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan ponpes dan menyempatkan membagikan sembako, kaus, dan buku untuk ratusan warga yang berkerumun di depan halaman ponpes.

"Tadi kita 'multaqo' (pertemuan) bersama kiai muda se-Jawa pilihan 50 orang dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Tengah," ujar Pengasuh Ponpes Ora Aji Gus Muftah kepada awak media seusai kunjungan presiden.

Menurut Miftah, Presiden Jokowi sudah sejak lama menyampaikan rencananya mengunjungi kediamannya.

Merespons keinginan presiden, Miftah kemudian menemui Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno agar rencana kunjungan presiden dapat diagendakan bersamaan Ultah ke-12 Ponpes Ora Aji.

"Alhamdulillah beliau (Presiden Jokowi) pas ada agenda. Jadi gayung bersambut saat harlah beliau pas berkenan untuk hadir di Ora Aji," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi hadiri pertemuan kiai muda se-Jawa di Ponpes Ora Aji

Pewarta: Luqman Hakim

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024