Jawa Barat (Jawa Barat) berhasil meraih tiga medali emas di babak final tiga nomor tarung bebas cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Bale Meuseuraya Aceh Kota Banda Aceh hingga Kamis siang.

Medali emas Jawa Bara dipersembahkan dua petarung putri yakni Ainun Kuswandi dan Putri Fadillah serta satu medali emas dari petarung putra Andhika Dwiki.

Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya di partai final tarung bebas di hadapan pendiri tarung derajat yakni Achmad Drajat atau AA Boxer.

Ainun Kuswandi berhasil mengalahkan atlet Bali Ni Putu Miya Yobi dari Bali di nomor 45,1-50kg putri dan berhasil meraih medali emas.

Kemudian Putri Fadilah yang berlaga di final nomor 50,1-54kg putri berhasil mengalahkan Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah untuk mendapatkan emas kedua Jawa Barat.

Di nomor tarung bebas putra, Andhika Dwiki dari Jawa Barat berhasil mengalahkan Gede Dicky dari Bali di nomor 58,1-61kg putra

Selain itu Jawa Timur juga berhasil mengumpulkan dua medali emas melalui Satriawan Drajat yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat di nomor 49,1-52kg putra.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tarung Derajat - Jabar raih tiga medali emas di tiga nomor final

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024