Jelang menghadapi Inter Milan dalam Liga Champions 2024-2025 di Stadion Etihad, Manchester, pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola mengatakan skuadnya memiliki kesamaan dengan lawannya itu.

"Di dalam benak pemain Inter tertanam pola pikir bahwa mereka dapat memenangkan banyak pertandingan. Itu mirip dengan kami," ujar Guardiola, dikutip dari laman web Manchester City di Jakarta, Rabu.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui bahwa Inter Milan memiliki kekuatan mental yang sangat bagus baik secara tim maupun individu.

Menurut Guardiola, hal tersebut yang membuat Inter Milan mampu menjuarai Liga Italia Serie A musim 2023-2024 setelah musim sebelumnya mencapai final Liga Champions UEFA, di mana Manchester City yang keluar sebagai pemenang.

"Anda tidak bisa mencapai final Liga Champions dan juara Serie A dengan komposisi pemain 90 persen sama jika tidak memiliki sesuatu yang spesial," kata pria yang sebagai pelatih sudah mengoleksi tiga gelar juara Liga Champions UEFA itu.

Dari sisi strategi, Guardiola menyebut Inter Milan kerap bermain dengan sistem menekan dengan garis pertahanan yang tinggi.

Ketika kehilangan bola, dia yakin Inter akan menjaga orang per orang (man to man). Guardiola menilai, skema seperti itu hampir sama dengan Brentford, tim Inggris yang dikalahkan City 2-1 di liga pada Sabtu (14/9).

"Selain itu, Inter juga memiliki kualitas luar biasa di situasi bola mati. Pemain-pemain mereka juga apik dari lini kedua khususnya Nicolo Barella. Federico Dimarco juga sangat apik melepaskan umpan silang tetapi saya tidak tahu apakah dia bugar untuk laga besok," tutur dia.

Pertandingan Manchester City melawan Inter Milan akan berlangsung pada Kamis (19/9) dini hari WIB.

Manchester City dapat menurunkan para pemain terbaiknya pada laga tersebut, termasuk Erling Haaland, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pep Guardiola: Inter Milan mirip Manchester City

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024