Kontingen Jawa Barat (Jabar) memenangi perlombaan terakhir cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang berlangsung di Bendungan Keuliling, Kabupaten Aceh Besar, Rabu.

Pada perlombaan pamungkas tersebut Jabar memastikan diri membawa pulang medali emas ke-26 dari total 45 medali emas yang diperebutkan pada pesta olahraga empat tahunan itu dimulai.

Medali emas penutup dipersembahkan oleh atlet dayung Bumi Pasundan lewat nomor 22 crew mixed 200 meter yang finis dengan catatan waktu 56,469 detik. Di tempat kedua, Papua Barat berhasil menyegel medali perak dengan waktu 57,273 detik.
Sementara medali perunggu diraih oleh tim dayung Kalimantan Timur dengan catatan waktu 57,603 detik. Dalam pertandingan terakhir tersebut, tuan rumah Aceh hanya mampu finis keempat usai membukukan waktu 57,656 detik.

Kemudian di tempat kelima Jambi memperoleh catatan waktu 57,855 detik dan posisi terakhir atau peringkat keenam diisi oleh tim dayung beregu Kalimantan Selatan dengan waktu 57,966 detik.

Dengan kemenangan tersebut Jabar juga memastikan diri keluar sebagai juara umum cabang olahraga dayung PON Aceh-Sumatera Utara 2024 dengan perolehan 26 medali emas.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jawa Barat menangi laga pamungkas cabang olahraga dayung

Pewarta: Muhammad Zulfikar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024