Dua tim yang diunggulkan menjadi juara kategori putri, Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, sama-sama menang 3-0 pada laga pertama babak penyisihan grup cabang olahraga tenis meja nomor beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara di GOR Angsapura, Medan, Selasa.

Tim beregu putri DKI Jakarta yang diperkuat oleh Anatasya Fabian, Desi Ramadanti, dan Rina Sintya berhasil mengalahkan Anna Wahyuni, Clara Kalaka, dan Fitria Anjani dari Gorontalo.

Tim DKI pun tak mendapat perlawanan yang begitu berarti lantaran hampir seluruhnya memperoleh kemenangan dengan tiga set langsung.

"Cukup menegangkan ya, karena baru pertama kali lagi di ajang PON dan teman-teman sekalian juga. Jadi aku merasa lumayan agak tegang, cuma bisa di atasi, karena kami latihan, sih," kata Desi Ramadanti usai laga.

Desi mengaku sedikit gugup pada pertandingan level nasional yang kembali dirasakannya, setelah terakhir kali mendapatkan suasana tersebut pada tahun 2016. PON XXI Aceh-Sumut adalah PON kedua yang diikuti oleh Desi, setelah sebelumnya mengikuti PON XIX Jawa Barat 2016.

Sementara provinsi yang difavoritkan menjadi juara dalam kategori putri lainnya, Jawa Barat, juga memetik kemenangan 3-0 langsung atas Aceh, menyusul catatan kemenangan yang juga ditorehkan oleh tim beregu putra Jawa Barat yang juga menang 3-0 atas salah satu tim tuan rumah PON XXI.

Pelatih tenis meja Jawa Barat Anton Suseno meyakini tim putri Jabar juga bisa bersaing dan memetik medali dalam ajang PON kali ini. "Ya, tim putri kami tadi juga menang 3-0," kata dia.

Sebelum perhelatan PON XXI, cabang olahraga tenis meja lebih dulu mengadakan kompetisi Babak Kualifikasi PON untuk perebutan seluruh provinsi di Indonesia mendapatkan tiket ke Medan. Pada babak kualifikasi tersebut, Provinsi Jawa Barat menjadi juara untuk kategori putra, sementara kategori putri direbut oleh DKI Jakarta.

Namun pada kompetisi Kejuaraan Nasional Tenis Meja yang diadakan setelah Babak Kualifikasi PON, Jawa Barat memborong juara dari kategori putra dan putri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tenis Meja - Beregu putri DKI dan Jabar menang 3-0 di laga fase grup

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024