Antarajawabarat.com, 5/6 - Kodam III Siliwangi menggelar Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III Siliwangi Tahun 2015 di Lapangan Tembak Terpadu Gunung Bohong, Kota Cimahi, Jawa Barat, 5 hingga 7 Juni 2015.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim di Cimahi, Jumat, mengatakan ajang ini juga digunakan untuk persiapan para atlet Perbakin dalam menghadapi PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat.

Menurut dia, sebanyak 150 atlet Perbakin dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan menembak terbuka ini.

"Atletnya ini ada yang dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan provinsi lain di Indonesia. Sampai sekarang ada 150 atlet yang mendaftar dan ada kemungkinan bisa lebih bertambah," ujarnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III Siliwangi Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menambahkan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menjelang HUT Ke-69 Kodam III Siliwangi.

"Kejuaraan menembak ini tidak hanya untuk kalangan prajurit TNI namun juga mengundang para penembak dari Perbakin," kata dia.

Untuk materi yang dilombakan pada kejuaraan kali ini adalah sebagai berikut:
1. Menembak Presisi Eksekutif prestasi 25 meter.

2. Senapan tiga posisi 100 meter standar open.

3. Senapan 300 meter Big Bore tiga posisi.

4. Senapan 300 meter Shilloute tiga posisi.

5. Senapan 600 meter Hunting Longe Range.

6. Senapan 600 meter Multi Range.

7. IPSC
8. Reaksi militer
9. Air Soft.

Rencananya kejuaraan ini akan dijadikan agenda tahunan Perbakin ke depannya sebagai salah satu ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit menembak yang mewakili nasional, khususnya Jawa Barat dalam rangka persiapan PON 2016. ***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015