Antarajawabarat.com, 10/5 - Pengcab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Bandung mempersiapkan atletnya untuk mendukung tim Jabar yang akan turun pada eksebisi cabang olahraga itu para PON XIX/2016.

"Rugby akan menjadi salah satu cabang eksebisi, kami mempersiapkan atlet-atlet untuk mendukung tim Jabar," kata Ketua Pencab PRUI Kota Bandung Raden Arie Soerjantoro di Bandung, Minggu.

Pencab PRUI Kota Bandung dikukuhkan pada Sabtu (9/5) yang dihadiri oleh sejumlah penggerak dan penghoby olahraga itu di sebuah cafe di Jalan Dago Kota Bandung.

Arie menyebutkan, program jangka pendek masih harus berjuang untuk membantu tim Jabar dalam eksibisi PON XIX 2016.

"PRUI Bandung masih akan terus menyiapkan atlet-atlet terbaik kami, ini juga berkaitan dengan program dari Bandung yaitu Jabar Kahiji," katanya.

Pengcab Kota Bandung memiliki dua klub aktif yaitu Rams Rugby dan Rugby Union. Terkait dengan kegiatan pasca dilantiknya PRUI kota Bandung, Arie mengatakan akan mengadakan Raker dan menyusun program-program eksternal.

"kami akan mengadakan Rapat Kerja untuk menyusun program-program eksternal dalam artian seperti mengikuti kejuaraan, pembinaan, pertandingan persahabatan, menjalin hubungan baik dengan klub rugby lainnya," katanya.

Arie mengakui peminat olahraga rugby di Bandung masih belum banyak karena olahraga itu sedikit berbeda. Ia mengatakan butuh sosialisasi lebih untuk rugby agar diminati berbagai kalangan.

Ketua Pengda PRUI Jabar T Barly menargetkan anak muda dari kalangan pelajar SMA yang cukup potensial memainkan rugby.

"Sosialisasi rugby sendiri masih terhitung baru untuk Jawa Barat dan Indonesia, target kami kalangan pelajar SMA karena dari segi fisiknya sudah mencukupi, untuk September ini akan ada kejuaraan Kang Emil Cup," katanya.

Selain menjangkau kalangan pelajar SMA, PRUI Jawa Barat juga mengejar target pemuda kalangan pelajar mahasiswa. Hal ini dilakukan dengan program Get Into Rugby (GIR) yang diurus oleh Barly selaku Pengda yang juga merupakan program dari International Rugby Board (IRB).

Pihaknya masih memanfaatkan lapangan bola seperti Lapangan Persib atau Lapangan KPAD di Gegerkalong untuk latihan.***4***



Aditya

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015