Timnas Brasil dipastikan melangkah ke final sepak bola putri Olimpiade 2024 setelah melibas Spanyol 4-2 dalam laga semifinal di Orange Velodrome, Marseille pada Rabu dini hari WIB.
 
 
Empat gol Brasil dicetak melalui bunuh diri Irene Paredes (6'), Gabi Portilho (45'+4), Adriana (71') dan Kerolin (90'+1). Sedangkan dua gol balasan Spanyol dicetak oleh Salma Paralluelo pada menit ke-85 dan 90+12.
 
Hasil ini membuat Brasil akan menghadapi Amerika Serikat (AS) di final untuk memperebutkan medali emas Olimpiade 2024, demikian yang dilansir dari laman resmi Olimpiade 2024.
 
Brasil unggul enam menit setelah upaya penyelamatan oleh kiper Spanyol Cata Coll membentur kapten Irene Paredes dan masuk ke gawangnya sendiri.
 
Tim Brasil itu menggandakan keunggulan mereka berkat usaha Gabi Portilho setelah menerima umpan luar biasa dari Yasmim di detik-detik terakhir babak pertama.
 
Kapten Adriana mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat sundulan jarak dekat setelah serangan balik cepat pada menit ke-72 sebelum gol bunuh diri Duda Sampaio memperkecil ketertinggalan lima menit menjelang akhir pertandingan.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepak bola putri: Brasil melangkah ke final usai libas Spanyol 4-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024