Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Jawa Barat, memadamkan kebakaran yang terjadi di dalam pusat perbelanjaan Bogor Junction di Jalan Sudirman, Kelurahan Pabaton, Kota Bogor.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Bogor M. Ade Nugraha di Kota Bogor, Selasa, mengatakan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 03:30 WIB, berasal dari gerai kopi yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

“Kami kerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini keadaan sudah aman dan terkendali,” kata Ade.

Ia menyebut dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun jiwa. Namun salah seorang petugas keamanan mal sempat dilarikan ke Rumah Sakit Salak, karena mengalami sesak nafas saat membantu pemadaman.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan dari keterangan saksi, awal mula terjadinya kebakaran terdeteksi di alarm smoke detector. Lalu petugas keamanan dan teknisi melihat melalui CCTV mal, terlihat ada gumpalan asap yang berasal dari gerai kopi.

“Setelah didatangi, api sudah membesar. Dicoba dipadamkan dengan APAR (alat pemadam api ringan) namun tidak berhasil,” ucapnya.

Regional Manager Yogya Wilayah Bogor-Jakarta Endang Yudi mengatakan dari dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari gerai kopi tersebut.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPKP Kota Bogor padamkan kebakaran di gerai kopi pusat perbelanjaan

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024