Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA selama sepekan. Mulai dari aliran modal asing masuk bersih di pasar keuangan domestik hingga digitalisasi asuransi.

Berikut selengkapnya:

1. BI: Modal asing masuk bersih di Indonesia capai Rp690 miliar
Bank Indonesia (BI) mengatakan, aliran modal asing masuk bersih di pasar keuangan domestik mencapai Rp690 miliar dalam periode 15-18 Juli 2024.


2. Kemenkeu buka suara soal rencana kenaikan gaji PNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara soal rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) pada 2025.



3. Airlangga sebut Jakarta lolos "middle income trap"

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Jakarta telah lolos dari middle income trap atau jebakan negara berpendapatan menengah.


4. Menparekraf: Sound healing di desa wisata dukung pengobatan alternatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berencana menghadirkan sound healing sebagai metode pengobatan (wellness) alternatif yang menggunakan alat musik tradisional atau instrumental untuk kesehatan jiwa di desa wisata yang ada di Indonesia.



5. Pemerintah siapkan digitalisasi asuransi menuju transformasi ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah tengah menyiapkan digitalisasi pada sektor asuransi guna mewujudkan transformasi ekonomi.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepekan, aliran modal asing masuk bersih hingga digitalisasi asuransi

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024