Antarajawabarat.com, 12/3 - Berbagai acara seperti rampak gendang, lomba melukis Wall of Art, Wall Off Fame dan Wall Of Spirit dan hiburan artis ibu kota asal Jawa Barat siap memeriahkan kegiatan hitung mundur "555 Hari Jelang PON XIX" di Lapangan Sempur Kota Bogor, Minggu (15/3).

"Acara ini dilaksanakan ditengah-tengah kegiatan car free day di Bogor, Minggu nanti. Acara ini sebagai media sosialiasi PON XIX yang dimeriahkan berbagai acara," kata Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut juga akan dilakukan penyematan Duta PON XIX dari kalangan artis dan pelajar asal Jawa Barat.

"Ini untuk menentukan Duta PON XIX memiliki kredibilitas dan independensinya sudah teruji dan proses pemilihannya saat ini sudah berlangsung. Tinggal diumumkan nanti saat acara hitung mundur di Bogor," kata Iwa.

Acara ini, menurut Iwa, akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pimpinan DPRD Jabar, KONI se-Jawa Barat dan bupati/wali kota se-Jawa Barat.

PB PON XIX, lanjut dia, mengimbau agar Wali Kota Bogor Arya Bima Sugiarto untuk datang dan mengajak masyarakatnya untuk menyukseskan acara tersebut.
Zeta
"Karena selain bisa berolahraga bersama, warga akan dihibur oleh puluhan artis nasional asal Jabar," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada acara tersebut pihaknya akan menyebarkan ribuan leaflet informasi seputar PON XIX untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Di dalam leaflet tersebut memuat segala informasi tentang PON, seperti sejarah, motto dan titik-titik penyelenggaran PON Jabar. Makanya, kami mengimbau warga Jabar mengambil peran aktif dalam acara ini," katanya.

ajats

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015