Antarajawabarat.com, 5/3 - Para siswi calon Bintara Polisi Wanita (Polwan) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua Kabupaten Bandung Barat dibekali dengan materi dan ilmu kehumasan.

"Staf senior Humas Polda Jabar memberikan materi ilmu kehumasan bagi calon Polwan di SPN Cisarua, fokusnya agar mereka bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pujo Hartono di Bandung, Kamis.

Menurut dia, bekal teknik kehumasan bagi seorang personil Polri sangat diperlukan, karena pada hakekatnya mereka yang bertugas di lapangan memberikan peran kehumasaan.

"Seorang Polantas di jalan raya juga mempraktikan ilmu kehumasan saat memberikan informasi kepada masyarakat, juga di dalam kantor. Semuanya berperan sebagai humas di lapangan," kata Sulistyo.

Ia menyebutkan, seorang personil baik bintara maupun perwira dituntut untuk bisa memiliki kemampuan kehumasan sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Di lapangan ada Unit Bimmas, mereka berperan humas di lapangan, dan kami beri penekanan khusus bidang kehumasan dalam pembekalan kepada para calon bintara itu," katanya.

Ia menyebutkan, telah membuat konsep materi kehumasan bagi anggota Polri. Pihaknya terus menyempurnakan konsep-konsep sosialisasi dan penerapan ilmu kehumasan kepada calon bintara Polri itu.

"SPN Cisarua tahun ini mendidik seribuan calon bintara Polwan, dan bekal kehumasan itu sangat strategis bagi mereka, pasalnya Polwan ke depan menjadi bagian terdepan dalam pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jabar itu menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015