PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Kota Bogor, Jawa Barat, menambah satu Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Kelurahan Sindangbarang, untuk melayani masyarakat di Kecamatan Bogor Barat.

Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Bogor Heru Baharudin di Kota Bogor, Selasa, mengatakan Bank BJB KCP Bogor Barat ini dulunya merupakan Kantor Kas Bogor Barat, lalu dilakukan peningkatan status menjadi KCP.

Heru menyebutkan Bank BJB KCP Bogor Barat ini merupakan KCP keenam di Kota Bogor sehingga jumlah kecamatan yang bisa dilayani Bank BJB ialah enam kecamatan atau seluruh kecamatan se-Kota Bogor.

“Kami berharap Bank BJB bisa diterima oleh masyarakat Kecamatan Bogor Barat, lebih berkembang di Kecamatan Bogor Barat, dan bisa memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat di Kecamatan Bogor Barat,” kata Heru.

Ia menjelaskan saat masih menjadi kantor kas, transaksi yang bisa dilayani hanya simpan dan ambil tabungan. Namun ketika berubah menjadi KCP, peningkatan layanan terjadi terutama terkait pinjaman.

“Di mana KCP dapat melayani pinjaman untuk para wirausaha dan pegawai bergaji tetap, layanan KPR, dan layanan transaksi perbankan lainnya,” ujarnya.

Dengan hadirnya Bank BJB KCP Bogor Barat, menurut Heru, masyarakat setempat tak perlu jauh-jauh ke Bank BJB di kecamatan atau KCP lain seperti di Suryakencana, Pajajaran dan Dramaga.


 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024