Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan ikhtiar pemerintah menekan prevalensi stunting atau tengkes dari 37 persen ke 14 persen merupakan target yang sangat ambisius untuk dicapai pada tahun ini.

"Yang namanya target, kita kan memiliki target yang sangat ambisius dari 37 melompat ke 14 persen. Ini ambisius banget. Tapi, memang kita harus bekerja keras mencapai target," kata Presiden Jokowi saat meninjau Posyandu Terintegrasi RW02 Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Menurut Presiden Jokowi, prevalensi stunting di Tanah Air sejak 2014 mencapai 37 persen dan berhasil ditekan ke angka 21 persen dari total populasi balita dalam kurun 9 tahun terakhir.

Meskipun pada 2023 penurunan persentase stunting relatif kecil pada angka 0,1 persen, Presiden Jokowi tetap menghargai kontribusi daerah melalui posyandu dalam merespons persoalan tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan stunting tidak hanya berkutat pada urusan makanan, tetapi tambahan gizi yang seimbang hingga kebutuhan sanitasi yang memadai juga perlu dipikirkan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi: Prevalensi stunting dari 37 ke 14 persen sangat ambisius

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024