Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi penugasan baru bagi mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN.

Kabar itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang dikonfirmasi di Jakarta, Senin, usai pengumuman pengunduran diri Bambang Susantono sebagai Kepala OIKN dan Dhony Rahajoe dari jabatannya sebagai Wakil Kepala OIKN.

"Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung Bapak Presiden untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN," katanya melalui pesan singkat.

Saat ditanya kapan waktu pengunduran diri Bambang dan Dhony, Pratikno menjawab bahwa hal itu sudah lama menjadi pembicaraan, tetapi keputusan Presiden (keppres) terkait dengan hal itu baru diterbitkan hari ini.

Diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengangkat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt. Kepala OIKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt. Wakil Kepala Otorita IKN.

Bambang yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 4 November 1963 itu dilantik langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala OIKN pada bulan Maret 2022.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden tugaskan Bambang Susanto di bidang kerja sama internasional

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024