Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan tentang hujan yang masih berpotensi turun di sejumlah wilayah, termasuk kota-kota besar di Indonesia, mulai dari intensitas deras sampai dengan ringan.

Dalam peringatan dini cuaca BMKG dikutip dari Jakarta, Senin, hujan lebat berpotensi turun di sejumlah lokasi di wilayah yang masuk dalam Provinsi Aceh.

Hujan lebat diprakirakan berpotensi turun di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara.

BMKG juga memperingatkan kemungkinan hujan dengan intensitas lebih ringan terjadi di wilayah Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat.

Secara khusus, BMKG memperingatkan hujan deras berintensitas sedang dapat terjadi di Kota Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung.

Namun, sejumlah wilayah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat, seperti banjir, di Sumatera Selatan, Jawa Barat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG peringatkan tentang potensi hujan lebat di sejumlah wilayah

Pewarta: Prisca Triferna Violleta

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024