Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, yang terjadi pada Sabtu (25/5) dini hari sekitar pukul 04.25 WITA.

"Tim Labfor mulai melakukan investigasi kebakaran yang terjadi di Kilang PT KPI Unit Balikpapan," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Artanto di Kota Balikpapan, Sabtu.

Tim Labfor sedang bekerja melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran kilang, lanjut dia, dan hasil penyelidikan akan disampaikan segera mungkin.

Tim Labfor Mabes Polri perlu melakukan analisa secara mendalam untuk setiap detail di lokasi kebakaran kilang PT KPI Unit Balikpapan itu, dan penyelidikan bakal dilakukan beberapa hari ke depan.

"Semua data yang diperlukan sedang dikumpulkan dan akan disampaikan kepada pihak berwenang dan rekan media," tambahnya.

Polri komitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik, tegasnya.

Sebelumnya pada Minggu (26/5/2024) Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) sudah terjun ke lokasi menelusuri sumber api penyebab peristiwa kebakaran PT KPI Unit Balikpapan itu.

Tim Inafis adalah pelaksana teknis bidang identifikasi pasca-peristiwa di bawah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Labfor Mabes Polri selidiki kebakaran kilang minyak Unit Balikpapan

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan/Muhammad Solih Januar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024