Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengemukakan pembangunan fasilitas pusat latihan (training center) tahap pertama di Ibu Kota Nusantara, Pulau Kalimantan, sudah hampir tuntas dengan progres di atas 90 persen.

"Alhamdulillah, progres training center PSSI tahap 1 di IKN sudah hampir rampung," imbuh Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Melalui aku instagram pribadi, Erick mengunggah sebuah video berisi proses pembangunan fasilitas pusat latihan di IKN disertai narasi yang menyebutkan progres pencapaian.

Sejumlah fasilitas yang dibangun seperti asrama pemain mencapai 92 persen, lapangan natural 90 persen, dan lapangan sintesis 89 persen.

Erick mengatakan, pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA) juga sempat meninjau pembangunan fasilitas sepak bola di ibu baru Indonesia yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Perwakilan FIFA memberikan pujian atas progres pembangunan TC PSSI di IKN," ujarnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir sebut pembangunan pusat latihan PSSI di IKN hampir tuntas

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024