Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pelatihan dan sosialisasi kepada warga terkait penanganan bencana di objek wisata pantai.

"Pelatihan ini tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun pengelola objek wisata jika nanti terjadi bencana, dapat mengetahui cara menyelamatkan diri, memberikan bantuan dan penanganan pasca-bencana," kata Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan Saputra di Sukabumi, Minggu.

Menurut Wawan, pelatihan ini dilaksanakan di beberapa lokasi yang dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi yakni di Palabuhanratu, Jayanti, Loji, Ciwaru, Tegalbuleud dan Buniasih.

Seperti diketahui, Kabupaten Sukabumi memiliki garis pantai sepanjang 117 km yang di mana sepanjang garis pantai tersebut banyak terdapat objek wisata yang kerap didatangi oleh ratusan hingga ribuan wisatawan.

Selain itu, di garis pantai ini banyak aktivitas perekonomian warga seperti tempat pembuatan ikan asin, rumah, hotel dan lain sebagainya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Sukabumi latih penanganan bencana di objek wisata pantai

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024