Bayer Leverkusen berhasil menjuarai DFB Pokal setelah menang tipis 1-0 atas klub divisi dua Jerman Kaiserslautern dalam laga final di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu dini hari WIB.
 
Gelar ini merupakan yang kedua bagi Leverkusen musim ini sejak dilatih Xabi Alonso dan keempat dalam sepanjang sejarah klub Jerman tersebut, demikian yang dikutip dari laman resmi DFB.
 
Leverkusen langsung tampil dominan sejak awal laga dan bisa mencetak gol pada menit ke-17. Xhaka melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan oleh Krahl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Leverkusen.
 
Jelang akhir babak pertama, Leverkusen justru harus kehilangan satu pemain setelah Odilon Kossounou mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Selepas jeda, Xabi memasukkan Jonas Hofmann dan Patrick Schick untuk menggantikan Amine Adli dan Josip Stanisic.
 
Meski bermain dengan 10 pemain, Leverkusen tidak melepaskan dominasi mereka atas Kaiserslautern.
 
Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Leverkusen menang 1-0 atas Kaiserslautern dan berhak dinobatkan menjadi juara DFB-Pokal 2023/24.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Granit Xhaka antarkan Bayer Leverkusen juara DFB Pokal 2023/24

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024