Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya datang di final Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley pada Sabtu pukul 21.00 WIB dalam "suasana hati yang baik".

Pep mengatakan suasana semua penggawa di City, termasuk para pekerja sedang dalam keadaan yang "sangat-sangat bagus" dimana banyak orang tertawa, namun selalu fokus ketika bekerja.

The Citizens sendiri menatap final Piala FA setelah menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Inggris empat kali beruntun. Di musim ini, The Citizens mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar juara dengan keunggulan dua poin di klasemen akhir.

“Saya tidak bisa memungkiri bahwa suasana di kantor sedang sangat-sangat bagus, sangat-sangat bagus," kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

“Orang-orang banyak tertawa. Namun di saat-saat bekerja, mereka begitu fokus. Itu normal," tambahnya.

“Saya suka para pemain saya merayakan fakta bahwa kami memenangkan Liga Inggris," lanjutnya.

Setelah mencetak sejarah menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Inggris empat kali beruntun, Manchester Biru sedang dalam sejarah baru dengan menjadi tim yang memenangkan Liga Inggris dan Piala FA secara bersamaan dua kali beruntun.

“Kami puas, tapi apa selanjutnya? Tantangan berikutnya, lakukanlah dengan semua yang kita miliki. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu.
Pada laga melawan The Reds Devils nanti, City hanya tak bisa memainkan Ederson yang cedera. Selebihnya, semua pemain dalam kondisi fit untuk mengakhiri musim ini dengan double juara.


Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan "ada beberapa keputusan sulit yang harus diambil" menjelang laga final Piala FA melawan Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu pukul 21.00 WIB nanti.

Ten Hag mengatakan hal ini karena banyak pemain-pemainnya yang cedera telah kembali ke tim selain Harry Maguire yang masih absen, sehingga ia sulit memutuskan siapa yang akan bermain sejak awal seperti halnya apakah ia menempatkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di posisi bek dan mengembalikan Casemiro di lini tengah.

Lalu apakah juga ia memainkan Rasmus Hojlund sejak menit awal dan apakah masih ada kesempatan untuk Amad Diallo di posisi sayap kanan setelah sang pemain tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

“Saya katakan, saya punya masalah mewah bahkan untuk melakukan susunan pemain, bahkan mungkin untuk duduk di bangku cadangan,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

"Jadi kami bisa memberi Licha Martinez pertandingan terakhir, dan menit bermain untuk Rapha Varane. Kami memberinya menit bermain. Victor Lindelof, kami tidak bisa, tapi dia juga kembali berlatih," lanjutnya.

“Anthony Martial, kami tidak memberinya menit bermain, tapi dia juga sedang berlatih. Jadi kami punya pilihan, dan saya hampir ingin mengatakan saya punya masalah kemewahan, tapi saya punya beberapa pilihan yang harus diambil," imbuhnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pep sebut City datang di final Piala FA dalam "suasana hati yang baik"

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024