Antarajawabarat.com, 14/12 - Kontingen Jabar cabang olah raga tenis lapang berhasil melampaui target perolehan medali emas sebanyak tiga emas pada PON Remaja I/2014 Jawa Timur di Lapangan Tenis Brawijaya, Surabaya, Minggu.

Atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Jabar yaitu C Alvin Edison kelas tunggal putra, Listandi D.S tunggal putri dan ganda campuran, dengan lawan tanding dari kontingen Jawa Tengah.

Skor tenis lapangan putra raih angka 60.21 dan putri 63.10 atau menang hasil pertandingan yang tidak bisa dilanjutkan, bahkan pada ganda campuran juga pertandingan tidak dilanjutkan karena atlet dari Jawa Tengah cedera.

"Ganda campuran sama menang, dari Jateng tidak bisa melanjutkan karena cedera, hingga akhirnya Jabar dapat emas," kata Manajer Tenis Lapang Kontingen Jabar Eko Supriatna.

Ia mengungkapkan, sebelumnya tidak memprediksi atau menargetkan cabang tenis lapang Jabar meraih tiga emas.

Sebelumnya, lanjut dia, hanya menargetkan memperoleh satu emas pada PON Remaja I/2014 Jawa Timur.

"Sebenarnya kita target 1 emas tapi kenyataannya bisa melampaui dan menyabet sapu bersih untuk cabang tenis lapang," katanya.

Ia mengungkapkan, perolehan tiga emas itu merupakan kebanggaan karena mampu menyumbangkan emas untuk kontingen Jabar.

Menurut dia, keberhasilan itu merupakan hasil kerja sama semua pihak diantaranya pelatih, orang tua, KONI dan pemerintah daerah dalam memberikan dukungannya.

Selain itu, lanjut dia, kesiapan atlet juga sudah maksimal hingga saat bertanding menunjukan permainan terbaik hingga mampu merebut tiga emas.

"Jelas perolehan emas ini bangga, kita bisa menyumbangkan demi Jabar, dan ini karena dukungan semua," katanya.

Perolehan emas dari tenis lapang itu menambah kontingen Jabar mendapatkan 12 medali emas.

Jabar masih bertahan pada urutan ketiga perolehan emas terbanyak, setelah urutan pertama yakni Jawa Timur meraih 34 emas dan DKI Jakarta meraih 31 emas.

Jabar masih memiliki kesempatan untuk merebut emas pada pertandingan final basket tim putri atau pertandingan terakhir PON Remaja I/2014 Jawa Timur.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014