Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat menyabet dua penghargaan pada Lomba Video Kegiatan Penanggulangan TBC tingkat nasional yang digelar Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Jumat, menyampaikan Dinkes dan seluruh puskesmas di wilayah itu berpartisipasi dalam lomba yang diadakan Kemenkes bertema "Gerakan Indonesia Akhiri TBC".

Puskesmas Gang Kelor, Kota Bogor berhasil meraih peringkat satu dan Dinkes Kota Bogor meraih peringkat ketiga dalam kategori lomba yang sama, yang bertujuan menyebarluaskan informasi terkait TBC kepada masyarakat.

“Kota Bogor dapat meraih dua prestasi sekaligus dikarenakan telah memenuhi seluruh aspek penilaian lomba, yaitu kesesuaian karya dengan tema, kreativitas dalam memvisualisasikan dan mendeskripsikan tema, validitas informasi yang disampaikan, keunikan karya, orisinalitas karya, pesan dan inti karya yang disampaikan, alur atau plot, dokumentasi atau ilustrasi yang kekinian, inspiratif, kreatif dan mematuhi petunjuk yang telah dijelaskan pada ketentuan umum dan khusus dalam mengikuti lomba,” katanya.

Dengan keikutsertaan Dinkes dan puskesmas di Kota Bogor, Retno berharap, hal ini dapat membantu meningkatkan rasa kepemilikan atas Hari Tuberkulosis Sedunia.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024