Sebanyak 900 pelajar SMP dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi turut menyemarakkan pergelaran MTQ Jawa Barat 2024 dengan menyaksikan langsung perlombaan keagamaan itu di arena utama Lapangan Plasa Pemkab Bekasi.

"Selain mengunjungi venue utama, siswa yang hadir bersama para kepala sekolah dan guru pendamping itu juga mengunjungi venue MTQ lainnya yang ada di sekitar kompleks Pemkab Bekasi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Imam Faturochman di Cikarang, Selasa

Dia mengatakan kunjungan para pelajar berikut jajaran satuan pendidikan ini sebagai bentuk dukungan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah.

"Sebuah kebanggaan masyarakat, Kabupaten Bekasi ditunjuk tuan rumah MTQ tingkat provinsi, termasuk kebanggaan dari para siswa, guru, dan kepala sekolah. Kami ingin acara ini sukses dan kafilah tamu yang datang ke Kabupaten Bekasi ikut semangat dengan kehadiran para siswa di venue," katanya.

Dirinya berharap para pelajar dapat memanfaatkan kegiatan kunjungan ini sebagai bagian dari pendidikan karakter agar mereka bisa lebih mengenal, mencintai, hingga mengamalkan isi dan kandungan Al Quran.

Iman memastikan kunjungan pelajar ini dilakukan berkelanjutan hingga akhir pelaksanaan MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 dengan kembali mendatangkan para pelajar dari sekolah-sekolah lain dengan tujuan sama yakni memeriahkan sekaligus menambah wawasan keagamaan anak didik.

Perhelatan MTQ ke-38 tingkat provinsi 2024 ini diikuti 5.000 lebih peserta dari 27 kota serta kabupaten se-Jawa Barat digelar di 12 titik yang tersebar di dua lokasi utama yakni kompleks perkantoran Pemkab Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024