Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin direncanakan menerima kunjungan calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di kediaman resmi, Jakarta, Rabu petang.

"Insyaallah nanti sore," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu.

Diinformasikan pula bahwa pertemuan diagendakan sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Pertemuan ini silaturahim antara Gibran selaku cawapres terpilih dengan Wapres Ma'ruf yang saat ini masih menjabat.

"Pasti ya sebagai calon wapres terpilih 'kan ingin silaturahmi, ingin tukar-menukar pandangan, pikiran, terutama pasti pengalaman karena Kiai Ma'ruf sudah 5 tahun menjadi wapres, sementara calon wapres terpilih Gibran 'kan baru akan dilantik pada bulan Oktober. Ini saya kira penting pertemuan itu maknanya," ujar Masduki.


Kunjungi Rusun Muara Baru

Sementara itu Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kawasan Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dirinya dan Presiden terpilih Prabowo Subianto jadi pemegang Pilpres 2024, Rabu.

Dari pantauan di lokasi, Gibran yang mengenakan baju kemejanya putih berlengan panjang berjalan dari arah depan rumah susun ke dalam sekitar pukul 13.35 wib.

Kedatangannya langsung disambut anak-anak penghuni rusun yang sudah menunggunya. Sambil berjalan, Gibran menyalami warga sambil membagikan susu gratis.

"Kamu sudah dapat susu belum ?. Ini susu," kata Gibran kepada setiap anak yang dia lewati.
Anak-anak tersebut pun menerima susu pemberian Gibran dengan antusias. Tidak hanya memberikan susu, Gibran juga melayani ajakan swafoto warga yang ada di sana.

Awak media pun sempat bertanya alasan Gibran memilih Rusun Muara Baru sebagai tempat pertama yang dia kunjungi setelah ditetapkan KPU.

"Ini silaturahmi ya, karena ini padat penduduk," kata Gibran singkat kepada wartawan.

Gibran bersama para ajudannya pun langsung berjalan ke arah panggung untuk melanjutkan acara penyambutan dirinya sebagai wakil presiden terpilih.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma'ruf direncanakan terima Gibran Rabu petang

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024