Benfica menyegel kemenangan tipis dengan skor 2-1 ketika menjamu Marseille pada leg pertama Liga Europa di Stadion Da Luz, Lisbon, Jumat dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Benfica hadir berkat gol yang dicetak oleh Rafa Silva dan Angel Di Maria, sementara Marseille sempat membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat Benfica hanya perlu mengamankan hasil imbang pada leg kedua untuk melaju ke semifinal, sementara Marseille harus menang dengan selisih dua gol.
 
Secara statistik penguasaan bola Benfica unggul dengan mencatatkan 57 persen, sementara itu Marseille unggul dalam melakukan percobaan tendangan ke gawang.
 
Pertandingan dibuka dengan jual beli serangan antara kedua tim, namun belum ada peluang matang yang diciptakan, bajk dari Benfica atau Marseille.
 
Meskipun begitu, Benfica dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Rafa Silva pada menit 16 setelah memanfaatkan umpan Casper Tengstedt sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Benfica kembali memberikan ancaman ke gawang Marseille, kali ini lewat tendangan Joao Neves yang masih dapat diamankan kiper Marseille Pau Lopez.
 
 
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Benfica segel kemenangan tipis 2-1 ketika jamu Marseille

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024