Lima berita pilihan ekonomi kemarin (3/4) menarik untuk dibaca hari ini, Kamis. Mulai dari kenaikan harga beli gabah, penyiapan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) selama periode mudik 2024, usulan program strategis Kementerian ESDM, kepastian stok energi pada masa lebaran, serta pembentukan Satuan Tugas (Satgas) perekonomian yang baru.

Berikut rangkuman beritanya

Bapanas beri fleksibilitas Bulog beli gabah petani Rp6.000 per kg

Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberlakukan fleksibilitas bagi Perum Bulog untuk harga pembelian pemerintah (HPP) gabah kering panen (GKP) di tingkat petani, menjadi Rp6.000 per kilogram (kg) dari yang sebelumnya Rp5.000 per kg.

Baca berita selengkapnya

 

PLN siapkan lima SPKLU keliling selama mudik Lebaran 2024

PT PLN (Persero) menyiapkan lima stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) mobile atau SPKLU keliling untuk memenuhi kebutuhan para pengendara mobil listrik saat mudik Lebaran 2024.

Baca berita selengkapnya

 

Kementerian ESDM usulkan optimalisasi dana untuk program strategis

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan optimalisasi penggunaan dana output cadangan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebagai tambahan alokasi bagi berbagai program strategis tahun ini kepada Komisi VII DPR.

 

Baca berita selengkapnya

 

Pemerintah jamin pasokan energi aman dan andal selama periode RAFI

Pemerintah menjamin pasokan energi yang meliputi BBM, gas bumi, dan ketenagalistrikan berjalan dengan aman dan andal selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

Baca berita selengkapnya

 

Pemerintah membentuk Satgas AZEC dan Semikonduktor

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Asia Zero Emission Community (AZEC) dan Satgas Penyiapan Ekosistem Semikonduktor.

Pembentukan kedua satgas baru tersebut diarahkan untuk mengakselerasi mesin ekonomi baru melalui digitalisasi dan industri semikonduktor.

Baca berita selengkapnya



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ekonomi kemarin, harga beli gabah hingga soal pembentukan satgas baru

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024