Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memprediksi partainya bisa mengamankan sebanyak 102 kursi DPR RI usai mendulang jumlah suara cukup banyak pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024.

“Hitungan kami sambil menunggu gelaran perkara di Mahkamah Konstitusi, Partai Golkar kira-kira mendapat sekitar 102 kursi,” kata Airlangga dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat.

Airlangga mengatakan Partai Golkar memperoleh kenaikan suara cukup signifikan, yakni 23,2 juta suara atau 15,28 persen dalam pemilu kali ini.

Dengan kenaikan suara itu, kata dia, Partai Golkar turut berkontribusi bagi kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Partai Golkar dengan kemenangan ini terasa bulan Ramadhan lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, termasuk Nuzulul Quran yang setiap tahun digelar oleh Partai Golkar,” kata dia.

Ia pun menegaskan Partai Golkar akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran jika nantinya dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029.

“Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden wakil presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujarnya.

Peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama itu dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dalam kesempatan itu, Airlangga mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024