Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Bendungan dan Daerah Irigasi Gumbasa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk meningkatkan produksi pertanian guna mencapai ketahanan dan kedaulatan pangan.
 
"Untuk mencapai ketahanan dan kedaulatan pangan kita sudah melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur irigasi termasuk bendungan dan jaringan irigasi yang tersebar di seluruh tanah air untuk memastikan ketersediaan air bagi sawah para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian kita," kata Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Peresmian Bendung dan Daerah Irigasi Gumbasa di Sigi, Rabu.
 
Dia mengemukakan pemerintah pusat sampai pemerintah provinsi dan kabupaten/kota perlu terus membangun dan melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi jaringan irigasi untuk pemulihan sektor pertanian termasuk daerah irigasi Gumbasa di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.
 
"Rehabilitasi daerah irigasi Gumbasa telah dimulai tahun 2016 dengan melewati perjalanan panjang kemudian terjadi bencana 2018 dan alhamdulillah akhirnya tahun ini selesai," ucapnya.
  
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden resmikan Bendungan Gumbasa Sulteng naikkan produksi pertanian

Pewarta: Moh Salam

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024