Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggandeng Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (YR Kobra)  meningkatkan peran Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Dalam upaya meningkatkan peran Desa Bersinar ini, kami bersama YR Kobra membuat program melalui lomba Desa Bersinar," kata Kepala BNNK Sukabumi Sudirman di Sekretariat YR Kobra di Palabuhanratu, Kamis.

Tujuan pihaknya membuat program lomba Desa Bersinar karena peredaran dan penyalahgunaan narkoba masih sangat masif, khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, untuk melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai arahan dari Presiden RI setelah menetapkan status darurat narkoba pada program taktis yang diperintahkan ke BNN.

BNN, lanjutnya, memiliki ikon Indonesia Bersinar dan  BNNK Sukabumi menindaklanjuti dengan membuat program Desa Bersinar untuk menekan angka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Lomba Desa Bersinar ini dilaksanakan di enam zona yakni zona Kecamatan Cicurug, Cibadak, Palabuhanratu, Sagaranten, Jampangtengah dan Tegalbuleud," tambahnya.

Sudirman mengatakan sasaran dari program ini agar desa yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa mandiri dalam upaya menekan angka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024