Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) 2024 mengumumkan masa pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) diperpanjang hingga 19 Maret 2024.
 
"Untuk memastikan kelancaran proses seleksi dan finalisasi data calon mahasiswa, kami telah memutuskan untuk memperpanjang periode SPAN PTKIN," kata Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag Ahmad Zainul Hamdi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.
 
Semula, pendaftaran SPAN PTKIN dibuka 12 Februari hingga 15 Maret 2024. Masa pendaftaran itu kini diperpanjang hingga 19 Maret 2024 sampai batas waktu pukul 23.59 WIB.
 
Masa perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).
 
Pria yang disapa Inung ini mengatakan, SPAN PTKIN menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia.
 
Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas mahasiswa.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pendaftaran SPAN PTKIN diperpanjang hingga 19 Maret

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024