Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan produk pakaian dalam negeri tidak kalah secara model dan kualitas jika dibandingkan dengan barang-barang impor.

Zulkifli memantau kesiapan kebutuhan Idul Fitri dari segi pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis.

Menurut Mendag,  Pasar Tanah Abang menawarkan beragam busana Muslim dengan harga yang bervariasi. "Baju Muslim, baju gamis, pakaian Muslim wanita, kualitas bagus, barang bagus, ekonomis. Jadi kita tidak kalah dengan barang impor," ujar Zulkifli.

Zulkifli menyampaikan, persiapan perayaan Idul Fitri sudah dimulai dari sekarang. Pasar Tanah Abang sebagai pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara pun menjadi tujuan umat Muslim dalam menyambut hari raya.

Mendag menyebut geliat perekonomian Indonesia di awal tahun ini, salah satunya dapat terlihat melalui keramaian di pusat grosir tersebut.

"Walau masih pagi tapi sudah ramai. Ini Kamis, kalau Jumat, Sabtu, Minggu, lebih ramai lagi, ini menandakan geliat ekonomi kita alhamdulillah masih di atas rata-rata," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag sebut produk pakaian Indonesia tak kalah dengan barang impor

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024