DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, mendukung program Padat Karya yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), karena dinilai mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kota Bogor yang tinggal di sekitar Terminal Baranangsiang.

“DPRD Kota Bogor, dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya khususnya di bidang pengawasan dan salah satunya fokus kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sangat mendukung program padat karya yang dilaksanakan oleh BPTJ,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, di Kota Bogor, Selasa.

Lebih lanjut, Safrudin juga menyampaikan harapannya kepada BPTJ selaku pengelola Terminal Baranangsiang, bisa mengembalikan dan meningkatkan fungsi terminal ini sebagai terminal yang mampu melayani masyarakat pengguna, ramah bagi penumpang dan berdampak positif bagi ekonomi kawasan.

Hal tersebut, kata Safrudin, dapat berdampak kepada peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Baranangsiang ke luar daerah. Baik menjelang Lebaran, maupun berbagai momentum dan kepentingan masyarakat nanti.

“Jadi kami banyak berharap kepada BPTJ dan pemerintah pusat agar Terminal Baranangsiang ini bisa kembali hidup dan berfungsi dengan baik dengan berbagai peningkatan layanan serta dampak positif bagi kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat. Yang dekat adalah pelayanan pada saat arus mudik nanti,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi V DPR, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengapresiasi dan sangat mendukung program padat karya yang dilaksanakan oleh BPTJ ini.

Menurut dia, program ini sangat bagus dan layak untuk dipertahankan karena mendukung perekonomian warga sekitar.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPRD Kota Bogor dukung program Padat Karya di Terminal Baranangsiang

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024