Antarajawabarat.com, 14/8 Pengda PASI Jawa Barat menargetkan minimal tujuh medali emas pada Kejurnas Atletik 2014 yang akan digelar di Stadion Rawamangun Jakarta, 20-23 Agustus 2014.

"Jabar akan menurunkan kolaborasi atlet senior dan junior di Kejurnas nanti, targetkan minimal bisa menyabet tujuh emas," kata Sekum Pengda PASI Jabar Juke M Satria di Bandung, Kamis.

Para atlet yang diturunkan, kata dia adalah seluruh atlet yang tergabung dalam Pelatda Jabar serta atlet junior potensial yang memiliki catatan prestasi menanjak dalam beberapa ajang kejuaraan.

Atlet senior yang menjadi tim kategori satu atau tim inti berjumlah 60 atlet yaitu 35 atlet putra dan 25 atlet putri. Serta kategori dua, yaitu beberapa atlet junior dan remaja yang akan menggantikan atlet seniornya nanti berjumlah 10-an atlet.

"Total Jabar mengirim 70 atlet ke Kejurnas nanti," kata Juke.

Ia menyebutkan Pengda PASI Jabar sudah mempersiapkan dengan matang atlet-atlet andalannya untuk menghadapi Kejurnas Atletik 2014 tersebut.

"Persiapan sudah tahap puncak. Atlet-atlet Pelatda Jabar yang kini sedang berada di Korea Selatan akan diturunkan, mereka kembali pada 17 Agustus lusa," katanya.

Ia menyebutkan, persaingan ketat akan terjadi diantara daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), DKI Jakarta, Jatim, Jateng dan Jabar.

"Optimistis kami adalah para atlet akan turun di nomor masing-masing, dan diharapkan atletyang baru pulang dari Korea bisa tampil maksimal," katanya.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014