Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, yang merupakan tempat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil mencoblos.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 45 Yuswanto menjelaskan bahwa pasangan Anies-Muhaimin meraih 76 suara, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan 70 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 23 suara.

"Pemilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang unggul di TPS 45 adalah pasangan calon nomor urut 1," kata Yuswanto saat ditemui di Bandung, Rabu.

Yuswanto menyebut ada tiga surat suara yang tidak sah karena ada pemilih yang mencoblos ketiga paslon atau tidak mencoblos siapa pun.

"Ada yang dicoblos tiga-tiganya, dan ada juga yang tidak dicoblos," kata dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, serta mertuanya menyalurkan hak suara Pemilu 2024 di TPS 45.

Ridwan Kamil lantas duduk menunggu dipanggil oleh petugas KPPS. Setelah dipanggil, Ridwan Kamil langsung menuju ke bilik suara nomor 2, kemudian memasukkan surat suaranya ke kotak suara.

"Alhamdulillah, saya dan istri serta ibu mertua sudah mencoblos melaksanakan kewajiban sebagai warga negara," katanya.

Menurut Ridwan Kamil, siapa saja yang nantinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden merupakan takdir dan harus diterima.

Ia berharap tingkat partisipasi pemilih di Jabar menjadi makin baik pada tahun ini.

Usai menggunakan hak suaranya, dia masih berharap pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangi satu putaran pada Pilpres.

"Saya mendoakan kalau kebetulan posisi saya sebagai Ketua TKD Jabar. Kalau memang ternyata bisa bagus suara 02 satu putaran, itu kebahagiaan kami. Kalaupun tidak, ya tentunya masih ada proses sampai Juni, cukup lama," kata Ridwan Kamil.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pasangan AMIN menang di TPS tempat Ridwan Kamil mencoblos

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024