Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menaikkan target nasabah program dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) menjadi 20 juta.

Erick menyampaikan, saat ini total nasabah Mekaar telah mencapai 15 juta. Angka tersebut, delapan bulan lebih cepat dari yang sudah ditargetkan sebelumnya.

"Alhamdullilah kita 8 bulan lebih cepat dari target yang mestinya Oktober (2024). Jadi (target) 20 juta akan kita perhitungkan dengan siklus yang baru," ujar Erick ditemui di Jakarta, Senin.

Erick mengatakan, pihaknya akan mulai menyusun strategi untuk mewujudkan 20 juta nasabah Mekaar di seluruh Indonesia. Ia mengaku, saat ini belum bisa menyebut pada tahun berapa angka tersebut dapat dicapai.

"Dengan siklus baru tentunya, kasih kita waktu 1-2 bulan untuk menggodok, baru kita bicara tahun 2000 berapa bisa jadi 20 juta (nasabah)," kata Erick.

Lebih lanjut, Erick menyebut, target 20 juta bukanlah sebuah beban yang harus dipikul oleh PNM. Menurut Erick, hal ini seperti sebuah cita-cita untuk membuat rakyat Indonesia sejahtera.

Tak hanya menaikkan jumlah nasabah, PNM juga diharapkan dapat memberikan pembinaan agar pelaku usaha ultra mikro naik kelas menjadi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir naikkan target PNM Mekaar jadi 20 juta nasabah

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024