Presiden Joko Widodo berharap kemenangan Tim Nasional eFootball Indonesia di turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023 menjadi inspirasi bagi atlet esports lain di tanah air.

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional," kata Jokowi dalam unggahan media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas eFootball Indonesia. Menurutnya Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

"Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie atas keberhasilannya menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023," ujarnya.

Tim nasional eFootball Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin (5/2).

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi harap kemenangan Timnas eFootball Indonesia jadi inspirasi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024