Antarajawabarat.com, 30/6 - Kosta Rika maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Yunani melalui drama adu penalti dengan skor akhir 5-3.

Dalam pertandingan 16 di Pernambuco Arena, Recife, Senin pagi WIB) itu, tiga penendang pertama dari dua kesebelasan berhasil menjebol gawang lawan.

Kosta Rika memastikan melaju ke delapan besar Piala Dunia 2014 setelah penendang penalti keempat Yunani, Torosidis, gagal menaklukkan kiper Navas. Tendangan kerasnya berhasil ditepis kiper Navas saat Kosta Riaka sudah menyelesaikan dengan sempurna empat tendangan penalti.

Dengan suksesnya penendang penalti terakhir, Umana, Kosta Rika langsung merayakan keberhasilannya untuk melaju ke babak delapan besar dengan kemenangan adu penalti 5-3.


Kedudukan sama imbang 1-1 setelah melewati babak pertambahan waktu, memaksa Kosta Rika dan Yunani harus berebut tempat delapan besar melalui adu penalti.

Kosta Rika lebih dulu unggul melalui gol Bryan Ruiz menit 52 babak kedua.

Yunani berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Sokratis pada menit-menit pertambahan waktu babak kedua, memanfaatkan bola muntah kiper Kostra Rika, Navas.

Navas memang berhasil membendung tendangan Gekas, namun bola mental dari upaya penyelamatannya telah disambut Sokratis yang maju ke depan dan masuk ke gawang Kosta Rika.

Gol Sokratis tercipta ketika Kosta Rika sudah bermain dengan hanya 10 pemain setelah Duarte diusir dari lapangan pada menit 66 setelah melanggar Cholevas.

Sepanjang babak pertambahan waktu, Yunani terus menggempur gawang Kosta Rika, namun beberapa kali kiper Navas berhasil menyelamatkan gawangnya untuk mempertahankan kedudukan tetap imbang 1-1.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014