Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan hujan deras yang turun hampir sepanjang hari pada Jumat (19/1) memicu terjadinya bencana banjir dan tanah longsor hingga pohon tumbang di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari hasil asesmen yang kami lakukan di lapangan ada tujuh titik yang terdampak bencana, namun tidak menyebabkan kerusakan maupun jatuhnya korban luka ataupun jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat di Sukabumi, Jumat.

Data dari BPBD Kota Sukabumi menyebutkan, untuk banjir berada di empat titik yakni di Jalur Lingkar Selatan, RT-02/03, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, dan banjir limpasan di Terminal Tipe A Kota Sukabumi.

Kemudian di Jalan RA Kosasih, RT-01/07, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole sekitar talang SMAN 3 Kota Sukabumi.

Selanjutnya banjir melanda Jalan Sarasa Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum sekitar Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Kota Sukabumi.

Kemudian untuk bencana tanah longsor terjadi di RT-01/09, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, dan tanah amblas di RT-03/12 Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, serta pohon tumbang di Komplek Perumahan Prana Estate, RT-04/10, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024