Antarajawabarat.com, 15/6 - Pemain pengganti Marcos Urena mencetak gol pada menit 84 untuk melengkapi kemenangan Kosta Rika atas Uruguay yang berakhir dengan skor 3-1 dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Brasil, Minggu pagi WIB.

Urena, baru merumput selama satu menit kala mencetak gol tersebut setelah ia memasuki lapangan untuk menggantikan kapten Kosta Rika Bryan Ruiz pada menit 83.

Gol tersebut melengkapi keberhasilan Kosta Rika membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu dari lewat eksekusi penalti Edinson Cavani pada menit 23.

Kebangkitan Kosta Rika terjadi di babak kedua, saat menit 53 penyerang berbakat Joel Campbell mencetak gol penyama kedudukan yang kemudian empat menit berselang disusul gol Oscar Duarte lewat sundulan menyambut tendangan bebas indah dari Christian Bolanos.

Uruguay harus menutup laga dengan 10 orang pemain di lapangan setelah bek Maxi Pereira diusir dari lapangan oleh wasit Mark Borsch akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Campbell pada menit keempat waktu tambahan babak kedua.

Berkat hasil itu, Kosta Rika sementara menempati peringkat pertama Grup D dengan mengoleksi tiga poin dan agregat dua gol. Laga lain yang akan berlangsung di Grup D adalah Inggris melawan Italia.

Kolumbia-Yunani 3-0
Sebelumnya, Kolumbia lewat permainan lincah pemainnya membekuk Yunani 3-0 pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2014, di Stadion Mineiro, Belo Horizonte, Brasil, Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB.

Gol Kolumbia dicetak oleh Pablo Armero ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Kemudian dua gol lainnya diciptakan pada babak kedua yakni oleh Teofilo Gutierez di menit 57 dan terakhir oleh James Rodriguez pada akhir babak kedua menit ke-92.

Hasil ini membuat Kolumbia memimpin Grup C dengan nilai 3. Negara lainnya yang berada di grup ini adalah Pantai Gading dan Jepang yang akan bermain pada Minggu pagi.


antaranews

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014