Antarajawabarat.com,12/6 - Alcides Ghiggia, pemain yang menciptakan gol kemenangan Uruguay pada Piala Dunia 1950, kelihatannya akan absen dari acara pembukaan dan pertandingan pertama turnamen 2014 di Brazil, karena FIFA tidak mengundangnya sebagai tamu, demikian dilaporkan Rabu.
"Saya tidak akan pergi ke turnamen itu karena saya tidak memiliki tiket," kata Ghiggia yang kini berusia 87 tahun, ketika media menanyakan apakah ia akan menyaksikan pertandingan pembuka Kamis antara tuan rumah Brazil lawan Kroasia di Sao Paulo.
Ghiggia, satu-satunya pemain yang masih ada dari anggota tim yang mengalahkan Brazil 2-1 sehingga Uruguay mengangkat piala kemenangan kedua kalinya.
Ia merupakan undangan khusus dalam acara pengundian yang dilakukan di Bahia pada Desember lalu, tapi kali ini ia mengeluh karena diabaikan panitia penyelenggara.
"Ini untuk pertama kalinya hal ini terjadi," katanya kepada wartawan di luar Kongres FIFA, Rabu.
"Saya hadir di Jerman (Piala Dunia 2006) dan Afrika Selatan (2010), saya juga ada di Bahia dan mereka melayani saya dengan naik. Pasti para pekerja FIFA yang tidak tahu apa yang harus mereka kerjakan," ungkapnya.
Presiden FIFA Sepp Blatter akan ditanyakan mengenai hal ini dalam temu pers yang akan diadakan pada akhir kongres itu.
Kongres FIFA ke-64 diadakan 24 jam sebelum pembukaan turnamen Piala Dunia dan pertandingan Brazil dan Kroasia di Grup A.

antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014