Pemerintah Provinsi Jawa Barat menanam pohon bakau di areal tanah seluas 10.000 meter persegi di Kampung Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Penanaman bibit bakau dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi serta PT Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara selaku pihak pengembang dari rencana pembangunan pelabuhan ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Hermansyah di Bekasi, Rabu, mengatakan penanaman bakau itu menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat menjadi kekuatan besar dalam menjaga sekaligus mengembangkan lingkungan.

Hermansyah menyatakan kegiatan bertajuk 'Mangrove Revival: Tumbuh Bersama-sama' ini bukan hanya tentang pelestarian lingkungan, tetapi juga menciptakan hubungan yang harmonis antara pengembang, pemerintah, dan masyarakat sekitar.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi rencana pengembangan pelabuhan ikan di lokasi ini karena turut berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar sekaligus sejalan dengan program pemerintah daerah dalam menanggulangi angka kemiskinan hingga pengangguran.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024