Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut kekalahan 0-2 dari Liverpool pada babak ketiga Piala FA, di Stadion Emirates, Senin WIB, adalah karena timnya tidak dapat memanfaatkan peluang-peluang yang diciptakan dengan baik.

Pada laga itu, berdasarkan Sofascore, The Gunners memiliki 54 persen penguasaan bola dengan 18 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Namun, dari total tembakan itu, tidak ada satu pun yang dapat menembus gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun pada semua kompetisi Arsenal setelah sebelumnya takluk dari West Ham United 0-2 dan 1-2 dari Fulham pada ajang Liga Inggris.

"Pasalnya, bola tidak masuk ke gawang. Kami tidak mengambil peluang, saya belum melihat tim lain dalam enam bulan pertama yang menghasilkan apa yang kami lakukan melawan mereka dalam dua pertandingan terakhir dan kami tidak memanfaatkannya, tidak hari ini, dalam beberapa pertandingan terakhir, itu sebabnya kami tidak memenangkan pertandingan," ucap Arteta, melansir dari laman resmi klub, Senin.

"Dari segi performa, dari segi prestasi, tidak ada keraguan, namun untuk memenangkan pertandingan sebenarnya hasil menunjukkan sesuatu yang sangat berbeda," tambahnya.

Kegagalan timnya kembali memanfaatkan peluang membuat para suporter mendesaknya menambah striker baru di bursa transfer bulan Januari. Terkait hal itu, Arteta mengatakan dirinya masih sangat percaya dengan kemampuan mencetak gol para pemainnya saat ini.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal kalah lawan Liverpool karena tak mampu manfaatkan peluang

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024